Pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir memberikan banyak tantangan untuk semua kalangan, termasuk anak-anak muda usia sekolah. Salah satu tantangan nyata yang dirasakan adalah turunnya motivasi anak yang dipengaruhi oleh kondisi kesehatan mental. SMA Unggul Del, salah satu unit dan afiliasi Yayasan Del, menaruh perhatian khusus terhadap situasi ini, dan menginisiasikan penampilan seni virtual untuk membangkitkan kembali semangat anak Indonesia. Penampilan seni virtual dengan tema “Nada untuk Cita” dilakukan oleh siswa-siswi dan akan disiarkan secara daring pada tanggal 14 Agustus 2021 pukul 15.00 WIB di kanal YouTube SMA Unggul Del dan Radio Del FM.

Selain untuk menyampaikan pesan bahwa pandemi tidak membatasi kreativitas anak, penampilan seni virtual ini juga merupakan kontribusi SMA Unggul Del dalam acara perayaan HUT ke-20 Yayasan Del yang mengusung tema “Warisan Untuk Bangsa”.

SMA Unggul Del percaya bahwa penampilan seni virtual ini dapat membangkitkan kembali semangat anak, sambil menyadarkan bahwa pandemi ini bukanlah halangan bagi kita semua untuk berkarya. Penampilan seni virtual “Nada Untuk Cita” oleh SMA Unggul Del ini akan menampilkan berbagai pertunjukan bakat dari siswa-siswi seperti, musikalisasi puisi, fashion show, seni tari dan lainnya.