Masa pandemi Covid-19 memang memaksa kita banyak melakukan aktivitas #dirumahaja. Kelihatannya menyenangkan. Namun duduk di rumah cenderung membuat kamu malas bergerak atau mager. Kamu harus tahu, hal tersebut bisa mengundang penyakit loh.

Journal of the American Heart Association mengatakan bahwa gaya hidup mager dan terlalu lama duduk akan menimbulkan resiko terkena penyakit jantung. Karenya, penting untuk kamu tahu gimana cara menjaga kesehatan di masa pandemi ini.

Nggak main-main, sedikitnya ada 4 fakta tentang bahaya penyakit jantung yang penting kamu waspadai, diantaranya:

  1. Penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor satu di dunia
  2. WHO) mencatat tahun 2016 > 15 juta orang meninggal dunia akibat penyakit jantung.
  3. Sekitar 100.000–500.000 orang/ tahunnya meninggal
  4. Risiko penyakit jantung perempuan > laki-laki, 1,6 % untuk populasi perempuan, dan 1,3 % untuk populasi laki-laki.

Nah, membahas soal cara menjaga kesehatan jantung di masa pandemi ini, kamu perlu ikutan webinar Del FM Inspiring Session yang akan digelar pada Sabtu, 18 Juli 2020 mendatang. Webinar yang diinisiasi oleh radio anak muda di Toba ini akan menghadirkan narasumber seorang dokter spesialis jaunting dan pembuluh darah, dr. Mutiara M. Simanjuntak. Sp.JP, FIHA.

Webinar ini dibuka untuk umum dengan biaya pendaftaran gratis. Cuma mengirim pesan ke nomor whatsapp 0895-1905-2924 dengan format nama (spasi) alamat (spasi) #pesertawebinar, kamu sudah memastikan diri ikut dengan webinar ini.

Pendaftar terbatas untuk 100 orang pertama, karenanya buruan pastikan diri kamu ikut dalam webinar yang pastinya akan menambah pengetahuan kamu tentang tips menjaga kesehatan jantung di masa pandemi ini.

Sumber