Institut Teknologi (IT) Del membagikan ratusan paket sembako bagi warga di sekitar kampus IT Del, Sabtu (2/5/2020). Pembagian sembako ini merupakan wujud kepedulian IT Del kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi COVID-19.

Ada sekitar 100 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, ikan kering, bubuk teh juga telur yang dibagikan kepada warga sekitar. Semuanya dipersiapkan langsung oleh staff maupun dosen yang memang dibentuk dalam panitia khusus.

Riyanthi Sianturi selaku ketua panitia bantuan sosial (bansos)  berharap aksi ini bisa terus digalang. Mengingat adanya komitmen seluruh staff, dosen, maupun alumni yang mau menyisihkan sebagian penghasilannya bagi warga yang membutuhkan.

“Dana ini kita kumpulkan dari seluruh warga IT Del termasuk staff, dosen maupun alumni. Kita meyakini bahwa kita harus hidup tolong-menolong. Kita merasa bahwa warga disekitar ini adalah keluarga. Jangan sampai ada warga yang benar-benar tidak bisa makan karena situasi ini”, ujar Riyanthi

Rencananya bansos ini akan dilakukan secara periodik hingga pandemi ini berakhir. Termin kedua, menurut Riyanthi akan kembali dilakukan dalam waktu dekat ini.

Di sisi lain, tampak raut bahagia dari wajah warga sekitar saat tim IT Del membagikan sembako. Ucapan “mauliate” yang berarti terimakasih kerap terdengar dari warga sekitar.

“Warga #dirumahja biar kita antar sembakonya langsung ke rumah”, tutup Riyanthi.

Sumber