Ancilla Domini

    

Tema kepemimpinan (leadership) merupakan topik yang terus hangat digumuli dalam kehidupan. Kepemimpinan adalah kemampuan mengadaptasi diri dan mengelola berbagai situasi dalam proses transformasi dan pencapaian tujuan. Model ini disebut sebagai Situational Leadership, yang mana kepemimpinan ini dimulai dari kemampuan Memimpin Diri Sendiri.

Kepemimpinan bukanlah proses pencapaian tujuan tanpa tantangan dan konflik. Letak perangkap yang paling berbahaya adalah menyerah pada konflik batin/ konflik dalam batin sendiri. Akhirnya tujuan menjadi kabur dan langkah mencapainya melambat. Dalam situasi sulit ini, latihan untuk mempertahankan perjuangan dan mengingat apa yang sudah dikerjakan sangat dibutuhkan. Akhirnya, ketangguhan dan daya tahan dalam badai konflik, akan menjadi buah dari proses yang panjang tersebut dan kelak akan menjadi perisai yang menopang kepemimpinan; itulah yang melatar belakangi berdirinya Leadership Training Ancilla Domini. Perhatian utama dari lembaga ini adalah mempersiapkan pemimpin yang melayani, taat dan berdaya tahan kokoh.

Visi Leadership Training Ancilla Domini menjadi Pusat Pelatihan Kepemimpinan Transformatif, yang mempersiapkan pemimpin yang melayani, taat dan berdaya tahan kokoh.
Tujuan Peserta Memiliki Kemampuan Kepemimpinan Transformatif.

Jiwa dari Leadership Training yang akan selalu tampil dalam kegiatan mencakup beberapa aspek, yaitu: Spiritual (Pertumbuhan Rohani melalui Ibadah dan Rekoleksi), Leadership (Managerial Personal dan Organisasi), Challenge (Mengelola Konflik dan Tantangan), Fun Adventure (Petualangan Bersama yang menyenangkan/penuh keceriaan), Social Journey (Kebersamaan dalam aksi Sosial).